Oriflame Optimals Even Out Set Review


sumber foto: oriflame.com
Hi All,
Hari ini mau review skin care set ya.. Kali ini dari rangkaian Oriflame Optimals Even Out. Ceritanya sekitar tahun lalu lagi cari krim pagi dan krim malam. Sebelum panjang lebar, disclaimer dulu ya sama jenis dan problem kulit saya. Kulit saya normal, cenderung kering kalo kurang minum, tapi kalo kepanasan dst keliatan mengkilat (bukan berminyak). Jadi agak membingungkan sih ya hahahha.. Problemnya ya hyper pigmentation, sedikit frekless, jerawat 1-2 tiap bulan, tapi bekasnya susah bgt hilang. trus apalagi ya? warna kulit kurang merata sih.. dan masalah under eye. Ada dark circle, eye bag kalo kecapean, dan ada urat membentang dibawah mata (dari lahir kayaknya ini). Sebelumnya pake Wardah, tapi ga tau kenapa pengen aja nyoba krim baru heheheh.. Waktu itu di facebook ada temen yang promoin Oriflame, waktu itu Optimals Even Out ini hanya dijual krim pagi dan krim malam saja, waktu itu dapat harga 159000 per produk (lagi promo).. Yah lumayan lah yaa.. Akhirnya coba.

Setelah coba sih ya.. hasilnya so so gitu.. tapi at least gak bikin break-out, dan masalah tambahan. Trus beberapa bulan berselang Oriflame ngeluarin SET Optimals Even Out ini yang terdiri dari 6 produk seharga 999000. Jadi kepikiran, apa kalo pake se-set lebih JRENG ya hasilnya. Akhirnya order deh.. Sampe join member segala (diskonnya lumayan). Mulai pakai sekitar November 2017 gitu deh.. Saya pakai teratur sesuai instruksi. Sekitar Mei 2018 gitu beberapa produk sudah habis. Yang sisa krim malam dan krim pagi aja.. Jadi lumayan awet sih. Kalo dikalkulasi dengan harga, saya rasa middle ya.. setara Innisfree atau Yves Rocher. Tapi kalo dibanding brand lokal ya Oriflame lebih mahal sih.. Trus pendapat saya tentang produk ini gimana?

Klaim
Rangkaian skincare yang bekerja membantu merawat kulit dari bintik gelap dan kerusakan warna, untuk tampilan kulit tampak mulus, merata dan bercahaya. Dengan formulasi paduan bahan alami Swedia dan Lumilight Complex. Telah melewati uji Konsumen. Terdiri dari 6 produk ukuran standar.(sumber: id.oriflame.com)

Packaging
Kalo beli satu set dikemas dalam box gitu. Lumayan lah keren. Per produk juga dikemas lumayan baik. Design packagingnya putih dengan aksen coklat. Clean gitu deh. Cuma yaa.. Serum dan krimnya packaging-nya kaca.. jadi agak kurang asyik dibawa traveling (saya sempat bawa pas ke KL dan Singapore, lumayan ribet bawanya). 

Cara Pemakaian
Dalam satu paket terdapat 6 produk:
- Optimals Even Out Cleansing Foam
- Optimals Even Out Clarifying Toner
- Optimals Even Out Perfecting Eye Cream
- Optimals EVen Out Illuminating Serum
- Optimals Even Out Preventing Day Cream SPF20
- Optimals Even Out Replenishing NIght Cream
Oriflame kasih informasi lengkap cara pakai rangkaian ini. Menurut saya instruksinya jelas dan sederhana. Cuci muka pake Facial Foam -> Toner -> Eye Cream -> Serum -> Krim pagi/malam. Super duper gampang dan to the point sih..

Hasil
Secara umum sih.. Klaim-nya dikulit aku prosentase tercapainya rendah banget hiks hiks.. It almost did nothing to my skin. Ya kecuali dia memang tidak memperburuk keadaan aja. Bintik hitam bekas jerawat ada yang memudar tapi lamaaa banget.. Freckless masih ada, tidak membuat kulit lebih cerah tapi juga tidak membuat lebih kusam. Tapi lebih jelasnya kita bahas per produk ya

- Optimals Even Out Cleansing Foam
Sabun cuci muka ini sebenarnya enak sih. Lembut dikulit. Ga bikin licin tapi juga ga bikin kulit ketarik. Tapi daya angkatnya so so aja.. Harus didahului dengan cleansing milk/balm/oil menurut saya. Kalo dilihat berdasarkan harga yaa mahal sih untuk fungsi segini

- Optimals Even Out Clarifying Toner
Agak bingung ini fungsinya exfoliating toner apa hydrating toner ya.. karena namanya 'Clarifying'. wanginya enak (semua produknya sih enak wanginya). Efeknya ya basah aja dikulit. Seger banget juga engga sih. Tapi saya pernah coba sih ga pake toner dan langsung krim (karena lupa). Emang jadinya kusam. So ya toner ini agak membantu mencerahkan menurut saya. Tapi ya itu, efeknya sementara aja. Tapi menurut saya, kalo dilihat harganya ya.. lebih baik saya pakai produk yang lebih murah sekaligus bisa beli 2 produk toner (exfoliation dan hydrating).

- Optimals Even Out Perfecting Eye Cream
Dari semua produk di set ini. Produk eye cream yang paling bikin saya sedih. It did nothing to my under eyes, except leaving me milia hiks hiks hiks.. Dark circle masih.. eye bag masih.. ga gitu aja malah bintik-bintik. Begitu stop ga pake produk ini, bintik-bintik hilang. So I concluded, this product is not for me

- Optimals Even Out Illuminating Serum
Nahh.. ini yang paling saya suka. Serumnya ringan, cepat meresap, dan beneran langsung kerasa sih. Jadi kayak lebih rata gitu warna kulit. Packagingnya juga pump jadi higienis, tapi dari kaca jadi yaa.. takut pecah aja.. Kalo kamu mau coba satu produk aja dari rangkaian ini. Saya sarankan pakai serumnya 

- Optimals Even Out Preventing Day Cream SPF20
Lagi-lagi produk yang saya sayangkan.. gimana ya.. pertama, SPF20 yang mana kurang banget trus ga ada keterangan PA atau +++ dll.. Ya tetep harus saya lapis dengan sunscreen lagi kalo mau keluar rumah pagi/siang. And it leaves my skin greasy.. Gak hydrating tapi keliatan berminyak, lengket. Jadi ga bisa tuh ga pake bedak. Kudu banget pake bedak. Jadi saya pakai ini kalo saya mau pake BB Cream SPF30 PA+++ gitu. itupun kalo si BB creamnya matte (biar ga kering bgt). Jadi krim pagi ini dulu baru BB Cream. Sesekali saya pakai krim ini langsung bedak, misal kalau saya keluar rumah malam-malam (karena tidak butuh SPF). Packaging agak bulky ya dan tidak higienis (bentunkya jar).

- Optimals Even Out Replenishing Night Cream
Produk ini sih sebenernya lumayan enak. Greasy tapi ya kan dipake malam, jadi ga terlalu masalah. Tapi efeknya hanya hydrating aja. Pagi-pagi kerasa sih lebih lembut (dan berminyak, sedikit). Seharusnya kan krim malam ini yang paling ngaruh untuk bekas jerawat ya.. Ini sih saya rasa menghilangkan bekas jerawatnya lama banget, bahkan untuk jerawat kecil yang ga terlalu dalam pun terasa lamaaa banget hilangnya. Untuk tekstur kulit, krim ini juga ga memperbaiki (tapi juga ga memperburuk).Sama seperti day cream, night cream ini juga dalam bentuk jar kaca.

Kesimpulan
I am not impressed. B aja gitu.. Produk ini cocok untuk orang yang ga punya masalah kulit. Hanya untuk maintain aja gitu. Tapi kalo untuk menyelesaikan masalah kulit, set ini kurang memberikan hasil sesuai klaim. Emang ada produk yang enak tapi menurut saya, masih banyak produk lain yang lebih murah dan lebih baik. Kalaupun mau dicoba dengan produk ini, harus ditambah dengan produk lain seperti cleansing milk/oil sebelum facial foam, exfoliating toner/scrub untuk bantu meratakan warna wajah lebih cepat, atau sheet mask gitu. 

Komentar

Postingan Populer